APA ITU GANJA?


Pengertiam yang sesungguhnya,
v  Zat dalam ganja adalah tetrahydrocannabinol (THC). Zat ini bersifat genetic. Para ilmuan telah menemukn Gennyadan ternyata gen ini jugadapat di gunakan untuk mencegahrasa sakit tertentu, nausea dan kondisikesehatan lainnya. Zat ini menumpuk pada bulu tanaman ini.
v  Alkohol lebih berbahaya dari ganja dalam hal efek sampingan. Ilmuan di inggris menyarankan penggunaan ganja sebagai pengganti alcohol dan narkotika untuk penanggulangan korban kecanduan narkoba dan alcohol.
v  Secara statistic  hanya sekitar 8­-12 persen pengguna ganja yang mengalami ketagihan, hal tersebut karena di sebabkan seperangkat gen khusus yang ada pada manusia.
v  Otak manusia sesungguhnya memproduksi sendiri ganjanya. Zat kimia ini di sebut endocannabinoid dan berperan penting ddalam belajar, ingatan, nafsu makan, dan perasaaan sakit sedikit penggunaan ganja (THC) memperkuat hal ini.
v  Rokok temmbakau lebih berbahaya dalam menyebabkan kanker  dari pada rokok ganja. Hal ini karena nikotin mengikat sel paru-paru sementara THC tidak.
v  THC dalam ganja juga dapat membunuh sel kanker dan mengurangi pertumbuhan tumor dengan mengurangi pembentukan pembuluh darah yang memberi makan tumor.
v  Ganja dapat pula di pakai untuk menghilangkan rasa sedih akkibat trauma, hal ini kkarena ganja mempengaruhi bagian amygdala di otak, yang berfungsi sebagai pengendali ingatan emosional.
v  Ada beberapa jenis rasa sakit yang dapat di redakan dengan ganja, seperti spasma otot akibat sclerosis ganda atau penyakit di system saraf dan sindrom tertentu akibat luka
v  Ganja dapat menghilangkan infeksi bakteri tertentu yang tidak ada obat lainnya.
v  Ganja merupakan tanaman alami yang di ciptakan oleh TUHAN YANG MAHA ESA.

Komentar

Postingan Populer